To year 2010

Menuju Un 2009

Minggu, Februari 22, 2009

Sauna Mampu Cegah Flu

Nih artikel yang agak bermanfaat baca aja di selengkapnya


Meminum banyak air putih, memang telah lama dikenal sebagai cara ampuh untuk mencegah atau mengurangi risiko flu. Cairan selama ini memang dikenal mampu untuk membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh dan membantu tubuh tahan terhadap segala macam virus.

Berawal dari pemikiran tersebut, sejumlah peneliti Australia kemudian melakukan sebuah penelitian terhadap proses mandi uap atau sauna yang selama ini sering dilakukan banyak kalangan. Hasilnya, peneliti mampu menunjukkan jika proses sauna mampu membantu tubuh seseorang terhindar dari gejala flu.

melakukan mandi uap secara regular akan mengurangi racun-racun dari dalam tubuh. Peneliti melakukan proses penelitian selama kurang lebih enam bulan dengan cara membaginya jke dalam dua kelompok.

Hasilnya para sukarelawan yang rutin melakukan sauna memang lebih sedikit mengalami flu dibandingkan kelompok lain yang tidak atau jarang melakukan mandi uap. Sauna juga dipercaya melancarkan peredaran darah, sehingga seseorang menjadi lebih bugar.

Namun, hasil penelitian yang dipublikasikan di NCBI PubMed tersebut masih akan membuktikan lebih lanjut hubungan antara Sauna dengan gejala flu.

Tidak ada komentar:

Char RF gw

Char RF gw